Pages

Sabtu, 02 Oktober 2010

Kehidupan Manusia...siapa yang duga?

Dear Pensieve...

Aku nulis posting ini berkaitan dengan tanggal 2 oktober yang bakal selalu aku inget *aura : sedih!*

Sebelumnya, aku mau cerita-cerita kejadian sebelum itu. Pas hari jumat, entah kenapa tubuhku yang lemah ini *halah* kembali sakit lagi. Kepalaku pusing, tenggorokan buat nelen suakit banget. Aku jadi keinget pas aku kena cacar air yang untungnya cuma sekali seumur hidup.

Akhirnya, hari Jum'at aku nggak masuk sekolah padahal ada ulangan bahasa Indonesia *awalnya aku juga lupa*ahh... geblek abis pokok'e.

Aku cuma berdiam diri dirumah tanpa tau apa yang harus tak lakuin. Akhirnya, saat aku udah mentok putus asa, sebuah ide muncul. Crink! Menyegarkan otak yang sumpek. Yaitu : nonton Atashinchi no Danshi! Dorama Japan yang kapan hari aku pinjem di persewaan DVD.

Disitu ada Mukai Osamu http://www.smileycodes.infodia ganteng banget. Pokoknya aku nonton sampe malem-malem gitu deh. Tapi karena terdiri dari 11 episode, sebagai manusia biasa tentu aku nggak bisa nyelesaiin semuanya.

Rencanya, aku ngelanjutin hari sabtunya (yaitu kemaren) dimana aku juga kaga sekolah karena libur. Waktu malemnya, aku smsan sama sodaraku lain ayah lain ibu. Aku udah pernah cerita tentang dia kok. Namanya Insani Ursha Jannati, cewek yang kadang-kadang hiperaktif tapi ga nyadar kalo hiperaktif.

Aku sama dia nostalgia gitu sama masa-masa SMP. Gimana dulu BOKEPH (Bocah Kelas Eph) yang adalah nama untuk kelasku dikelas 9 menghabiskan waktu bersama. Kita berdua curhat-curhat sampe malem. Emang kalo aku sama dia omong2an, satu tahun habis juga ga kerasa.

Entah kenapa suasana yang awalnya ceria berasa mellow. Kita kangen sama masa-masa SMP. Tapi waktu aku bilang kalo kita ga bakal pisah, dia malah nyuruh aku nonton SCTV *glodak* awalnya berasa ga nyambung juga. Tapi akhirnya aku tahu apa maksudnya.

SCTV waktu itu ada acara namanya "BAROMETER". Pertama kali aku lihat, aku langsung nyeletuk "Ada gitu ya nama acara kayak gini?" karena emang dasarnya itu pertama aku lihat acara itu.

Jadi acaranya tuh kayak semacam intervew ke narasumber gitu. Kayak yang ada di TVone sama Metro lah. Dan itu membahas kematian seorang polisi yang bentrok sama teroris atau gimana gitu. Sumpah ya... kasian abis aku sama istrinya. Dia bilang padahal kemaren suaminya tuh masih ada. Sekarang tahu-tahu udah nggak ada, sudah pergi ke alam lain. Alam barzah, alam kubur, alam saat malaikat nakir dan munkar datang menanyai kita tentang apa yang sudah kita lakukan di dunia.

Aku takut. Takut rasanya mbayangin itu semua.

Insani pake nambah-nambahin cerita tentang mantan pacar emesnya *ibunya* yang udah meninggal pula. Jadi emesnya si Insani punya mantan, namanya Ibrahim --belakangan diketahui kalo nama aslinya itu Lasiyono-- dan udah meninggal padahal emes dia nggak sempet ngelayat *semacam menghadiri rumah orang yang udah meninggal buat dukacita*

Pikiranku melayang-layang ke tiga tahun yang lalu. Di akhir bulan september waktu aku dapet kabar kalo saudara jauhku yang namanya Mbak Inggar meninggal dirumah sakit. Aku syok banget. Padahal kemarennya tuh aku kerumahnya buat maen-maen gitu. Dia juga sempet ngajarin aku maen "The Sims Life Story II" kalo nggak salah.

Meninggalnya karena sakit. Aku juga nggak tahu sakit apa.

Udah gitu, pikiranku juga melayang ke dua minggu lalu. Aku kan sekolah di SMADA (SMA dua) nah, SMADA itu satu komplek sama SMANIX (SMA IX/sembilan), SMASA (SMA satu) dan SMALA (SMA lima)

Nah, di SMA lima itu dua minggu lalu ada salah satu muridnya yang meninggal. Seumuran sama aku juga, gara-gara kecelakaan motor. Kasihan. Semua pada heboh, semua pada ga percaya.

Habis gitu, lamunanku berhenti. Waktu itu hari Jum'at malem. Hari pertama di bulan Oktober. Dan aku sama sekali nggak tahu hari esok bakalan kayak apa. Dan aku nggak akan pernah tahu kalo aku nggak membukamataku keesokan harinya.

Hari Sabtu yang cerah, aku bangun dari tidurku dengan muka napsu mau ngeliat Mukai Osamu di drama "Atashinchi no Danshi". Aku ngelakuin ritual-ritual wajibku dulu kayak mandi, solat, makan, dan sebagainya.

Habis gitu, aku siapkan laptop sayangku dan DVD yang udah aku copy ke hardisk. Setelah mencari-cari pewe yang akhirnya aku dapetin di posisi tiduran dengan nyamping-nyamping nggak nggenah gitu, pokok kalian kalo lihat pasti ilfil banget. Habis aku pasti kelihatan cewek muales gitu.

Lanjut, cerita bergulir sampee berjam-jam. Udah empat jam aku nonton dan berkali-kali aku denger sms datang bertubi-tubi di hapeku. Terus apa yang kulakukan? Dengan biadab aku lebih memilih Mukai Osamu yang lagi senyum kearahku di laptop dan nggak ngurusi hape *don't try this at home*

Nonton drama-dramaan itu akhirnya ditutup dengan jingkrak-jingkrak ku karena ceritanya "Atashinchi no Danshi" berakhir dengan happy ending. Lagi-lagi, aku melupakan hapeku. Entah gimana perasaannya waktu tahu aku pilih kasih ke laptop timbang ke dia.

Aku melakukan rencanaku selanjutnya, menulis recaps drama "God of Study" episode 3 dan 4 untuk di post ke blog yang drama asia ku. Oh ya, Atashinchi no Danshi nanti recaps nya juga bisa dilihat di blogku yang Drama Asia itu.

Tapi tiba-tiba, hapeku bunyi lagi. SMS yang jauh lebih banyak.

Akhirnya karena kasihan dengan para fans yang menunggu buat dibales sms nya olehku, aku nyerah. Kutinggalkan laptopku dan menuju ke hape yang udah jejingkrakan karena akhirnya kuperhatiin. Coba tebak apa yang terjadi??

Semua SMS yang masuk, bener-bener ngebuat aku koleng. Blank tiba-tiba. Keringat dingin ketakutan langsung ngucur. Aku gemeteran abis.

Ada beberapa sms dengan nomer nggak dikenal dengan satu inti...

"Innalillah, telah meninggal teman kita Fajar tadi pagi. Yang mau ngelayat, jenazahnya tiba di Pacar Kembang jam sepuluh"

atau yang paling heboh waktu Insani SMS (intinya aja)

SMS pertamanya Insani : "FRE! FAJAR'E LOLITA MENINGGAL TA?" dia SMS pake huruf dicapslock semua gitu. Mungkin supaya kesannya kaget gitu. Dikirim tadi pagi gitu, sekitar jam sembilan. Oh ya, Lolita itu pacarnya Fajar. Mereka udah pacaran lama banget.

SMS Keduanya Insani : "Fre, kalo mau ngelayat Fajar entar jam 3 anak-anak mau kesana. Ikut ta? Ngumpul di Spengo (SMP Songo, smpku)"

SMS ketiganya Insani : "Fre, ternyata jenazahnya Fajar mau dibawa ke Lamongan siang ini. Tiba di rumahnya jam sepuluh an sekarang ini. Kita langsung berangkat ke rumahnya. Gimana?"

Aku lemes! Langsung laptop tak matiin dan langsung telpon Insani.

Truuut! Nada ketiga *dia ga pake RBT* langsun diangkat. Aku langsung nyerocos sambil lemes.

"Fajar meninggal ta ins? Gimana bisa? Kapan?"

"Iya, aku tau dari Lio tadi pagi setengah delapan. Wis pokok'e kamu ikut ga? Tak jemput di rumahmu ya? Kita langsung ke rumahnya Fajar."

Telepon ditutup. Tuut... Tuut.

Aku langsung diam membeku. Gila! Kehidupan manusia siapa yang duga?

Fajar itu temen SMPku, walaupun nggak sekelas tapi aku kenal lah sama dia. Dia itu juga jago basket. Tapi tiba-tiba, aku denger berita kalo dia meninggal? Tiba-tiba, semuanya berasa kayak mimpi.

Aku langsung capcus mandi dan ganti baju. Jam udah nunjukin pukul setngah sebelas. Apa itu artinya? Jenazah Almarhum Fajar udah sampe ke rumahnya.

Sepanjang yang aku ingat, Fajar itu nggak gitu nakal. Dia pinter main basket. Gitu lah. Aku juga nggak bisa ngebayangin gimana perasaannya Bapak-Ibunya Fajar, juga Lolita. Lolita sama Fajar itu udah lengket kayak lem sejak SMP. Kemana-mana barengan.

Sampe masuk SMA, Fajar ngikutin Lolita ke SMA 7. So Sweet dah pokoknya.

Sampe di rumahnya Fajar, suasana nya ruame banget. Aku ngelihat mobil-mobil jejer mau berangkat gitu. Kata temen-temen yang udah ada disana, jenazah almarhum Fajar mau dikubur di Lamongan. Tadi Lolita juga ikut ke Lamongan.

Menurut cerita-cerita saksi, tadi Lolita kacau abis. Matanya sembap banget, bengkak. Nggak tahu gimana caranya dia ngatasin rasa sedihnya. Bayangin! Beritanya tiba-tiba banget.

Selamat tinggal buat temenku Fajar, semoga diterima disisi ALLAh swt. Semoga keluarganya Fajar dan sama Lolita juga diberi ketabahan buat ngejalanin semua ini.

Oh ya, belakangan aku tahu kalo kematian Fajar masuk SCTV. Ck ck, di Berita Siang gitu lah. Kata Mamanya sodaraku, bapaknya Fajar kesyuting gitu. Siapa yang duga?

Kronologi kematian Fajar aku nggak mau cerita panjang lebar. Yang jelas dia keseret kereta api di Sabtu Pagi kira-kira jam setengah delapan. Tubuhnya... nggak mau cerita juga. Aku njadi nggak tega setiap kali ngingat-ingat.

Aku, Insani, Herdiana, Ratih, semuanya ngelayat. Sayang Nadya sama Andina ga bisa dateng. Mereka ada acara.

Huft, pada akhirnya aku cuma bisa berdo'a aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result