Pages

Sabtu, 01 November 2014

Pull The Trigger

Halo... konbanwa. Kayaknya akhir-akhir ini, para pecinta Japanese Rock pada rame ngebahas INKT Band ya? Haha.

Well, bagi yang belum tahu, INKT itu Band baru di belantika musik Rock Jepang. Pengumuman official tentang terbentuknya band ini sendiri baru muncul sebulan lalu, pas tanggal 30 September, bertepatan dengan peluncuran Trailer dan cuplikan dari lagu pertama mereka yaitu "Trigger" di account official mereka di Yutub.


Nah, lo, kok saya--yang selama ini kerjaannya idoling boyband-boyband Jepang--tiba-tiba bisa concern ke Japanese Rock begini, ha?

Bukan karena kerasukan setan Rock kok... saya mah kalo soal musik gak pilih-pilih. Apa yang menurut telinga saya enak buat didenger, ya saya dengerin. Apalagi kalo penyanyinya enak dan dikaruniai wajah indah, badan sangar, tapi hati malaikat kayak Tanaka Koki.

HAHAHAHAHA. Yeah, vokalisnya INKT ini nggak lain nggak bukan adalah Lord Tanaka Koki. Cowok yang paling banyak saya sebut namanya di blog ini. Yang setahun lalu, karena dia dipecat dari Johnys Entertainment, bikin saya ancur dan nge-alay di blog ini sambil nangis-nangis darah kayak orang gila.

Yup, dialah Tanaka Koki! Mantan rapper KAT-TUN yang sekarang sudah mandiri dan cukup bekal untuk berani memulai karirnya sendiri dari nol. Bersama temen-temennya, Sassy, Kei, Kissy, dan Mackaz... dia ngebikin sebuah Band yang harapannya, bisa membuat lagu yang bisa ngebahagiain siapapun yang denger. (awwwwww.... niat yang bagus banget)

Nah, balik lagi ke INKT... Tepat sebulan setelah ngerilis Short Version dari music video mereka yang judulnya "Trigger" itu, yang nonton udah sejutaan aja. WOW.





Tapi yang bikin agak gimana gitu adalah... komen-komen soal band ini yang niru OOR aka One Ok Rock.

"Sumpah vokalisnya mirip banget sama Taka nya OOR"

"Ih, itu mah OOR banget!"

"Mirip Taka!"

"Nyontek OOR nih."

Begitu kira-kira komentar banyak orang yang udah nonton Preview-nya "Trigger" meskipun banyak juga yang ngebantah dan bilang kalo INKT punya style musik sendiri.

Faktanya adalah, siapa gituloh yang nggak kenal OOR. Saya sendiripun, walopun nggak ngefans-ngefans banget... juga suka beberapa lagunya. Nggak bisa dipungkiri, OOR itu Band besar dengan vokalis yang ciri khasnya ngena banget. Taka dan rambut permy-nya bahkan udah mendunia. Jadi nggak heran, kalo Koki yang kebetulan juga rambutnya permy, dibilang mirip sama Taka. Apalagi konsep Music Video band-band Rock di Jepang kan kebanyakan setipe... ya gitu-gitu aja.

Jadi, apa terus INKT nyontek OOR?

Jujur sih, emang banyak banget kemiripan antara Koki sama Taka. Selain rambut mereka yang permy, nasib mereka juga sama. Mereka sama-sama mantan anak Johny's dan sama-sama dipecat dari Johnys secara lumayan gak terhormat. Terus mereka sama-sama banting karir jadi vokalis Rock Band. Tapi Taka udah dari jaman dahulu kala keluarnya... jadi dia juga udah dari jaman dahulu kala bikin Band yang sekarang terkenalnya udah sampe ke seluruh dunia.

Jadi nggak heran kalo banyak yang bilang INKT nyontek OOR. Soalnya emang ada beberapa kemiripan... tapi ya nggak nyontek juga kalo menurut saya tuh T~T haha. Apa ya, nyontek tuh konotasinya negatif banget loh. Hanya karena masalah rambutnya Koki permy, dan Koki style nya mirip Taka... terus Koki dibilang nyontek gitu? (sebenernya rambut Koki tuh permy kayak poodle yang unyu-unyu sejak dia masih di boyband dan dia bahkan belum tau dia bakal dikeluarin dari boyband-nya. wkwk)

kiri : taka | kanan : koki


Perasaan yang mirip cuma rambutnya -_- hehe.

Bagi yang udah dengerin preview lagunya "Trigger" dan dengerin lagu-lagunya OOR, pasti bisa denger kalo dari musik... antara INKT dan OOR udah jelas beda style.

Saya nggak bandingin mana yang lebih bagus sih, karena INKT yang keluar baru Preview nya doang. LOL.

Saya ngebelain INKT sampe segininya juga bukan karena saya benci ama OOR, Hell No, saya juga suka OOR kok. Saya cuma kesian aja sama si Lord... udah setahun dia berjuang keras untuk kembali ke dunia musik, eh... begitu balik dia malah dituduh hal yang sebenernya nggak bener.

Tapi, kayaknya dia sante-sante aja sih. Dia udah baca semua kritikan di Yutub dan malah berterimakasih sama semua yang udah ngasih kritik. Dia seneng dapet feedback, katanya memacu untuk terus jadi lebih baik. Gilak emang. Dan gimana saya nggak jatuh cinta sama cowok yang model begitu, eh?

Yaudah, gitu doang sih. Saya sebagai supporter dan diehard fans nya Tanaka Koki cuma bisa ngedoain yang terbaik buat dia. Semoga apa yang dia usahakan, bisa berjalan dengan baik :) Dan anyway, I've pre-ordered The Album... cant wait to finally hold it in my arms :)

Bonusan, si Koki waktu dia masih di KAT-TUN (boyband kecintaan saya sepanjang masa, yang walaupun dia sudah di depan dari sana, saya masih ngikutin KAT-TUN saking udah telanjur sayangnya) ------->

Koki in His Solo "Dangerous Cat" at CHAIN Concert 2012


PS. Happy November!

Kayaknya bulan ini saya bakal aktif ngeblog since bulan ini adalah bulan favorit saya! Haha xD entar tanggal 5 November Lord Koki ultah, terus tanggal 8 Novembernya, Album INKT yang Trigger rilis.

1 komentar:

  1. Aku suka musik rock, tapi belum pernah dengar band dari Jepang, hihihi. Nanti dicoba, deh. Happy November for you too! :)

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result