Pages

Rabu, 24 Desember 2014

Korrasami is Canon!!!

Seberapa besar sih kemungkinan suatu ship bisa jadi canon? Selama bertahun-tahun menjalani kehidupan sebagai fangirl yang armada ship-nya ratusan dan kayaknya ngeship anyone with anyone selama mereka cute dan unyu dan bikin emesh... baru kali ini aku tahu rasanya terharu karena ship yang kamu suka officially canon. (Selain KLAINE-nya GLEE of course)

I mean, aku gak segitu hardcore-nya ngeship Korra dan Asami sih... since Yuri isn't actually my thing. Tapi gara-gara kecemplung di fandom Korra, dan the power of Korrasami-shipper (yang adalah ship paling ultimate dan rame di Korra) itu begitu membahana... akhirnya demen juga baca fic mereka yang lucu-lucu. Ditambah hints Korrasami yang makin kesini emang jadi fuel yang bagus buat fangirling. Ditambah Brittana, Ymir/Christa, dan Sailor Uranus/Neptunus yang fic serta fanartnya meraja lela dan bikin emesh banget... Yuri jadi semacam my guilty pleasure yang well, lucu juga buat di ship dari waktu ke waktu. Haha.


the image isn't mine. credit to the owner.

Eniwei, balik ke Korrasami... jadi ikutan seneng gak sih kalau ternyata directornya Avatar Korra... Bryan Konietzko dan Michael Dante Dimartino memutuskan untuk ngebuat Korra dan Asami officially canon??? Apa ya, rasanya tuh kayak semacam Magis momen waktu akhirnya ngelihat Korra dan Asami bener-bener officially together. Bayangin, kamu ngeship suatu couple, kamu cuma bisa berharap dan berdoa semoga couple itu canon, setiap hari kamu baca fic mereka, fangirling/fanboying tentang mereka... terus finally, di finale seasonnya (even better, di last episode-nya)... mereka bener-bener bersama.

Seneng gak sih kalo itu kejadian sama semua SHIP-mu??? Terharu gak sih??? Berasa mimpi gak sih???

Rasanya ikutan seneng tau gak baca reaksi para hardcore shipper-nya Korrasami. Aku pribadi pas denger berita kalo kreatornya ngeconfirm ke-canon-an Korrasami juga langsung speechless dan teriak dalam hati. ARGGG. Magis momen banget lahh.


the image isn't mine. credit to the owner.
Om Konietzko sendiri, tanggal 22 Desember kemarin, lewat akun tumblr nya udah menkonfirmasi kalo yes, Korrasami is indeed a Canon and a THING. Tapi ternyata, mereka berdua dari awal nggak direncanakan untuk bersama. Seperti yang udah kita tahu, di Book 1 Avatar Korra, yang jadi fokus adalah hubungan antara Makorra alias Mako-Korra. Gimana Mako dan Korra yang awalnya temenan biasa, jadi deket dan akhirnya pacaran yadda yadda.

Aku juga dulu ex shipper nya Mako-Korra sih sejujurnya. Tapi, kalo dipikir-pikir lagi... hubungan antara Mako-Korra itu terlalu cepat bersemi... ya gak sih? Mako yang awalnya pacaran sama Asami, then Korra cemburu... then, Mako putus sama Asami dan menyadari kalo dia suka Korra. Dan Voila! Pacaran deh si Mako dan Korra.

Jadi aku gak kaget kalo kemudian Mako dan Korra bakal berpisah di Book selanjutnya. Yang aku agak kaget adalah, gimana setelah itu friendship development antara Korra dan Asami jadi makin menguat. Awalnya sih, aku cuma nganggep itu sebagai strong-friendship... toh ini kartun juga buat anak-anak di amerika kan. But then, the Korrasami Fandom was born!!! Fanfic Korrasami dimana-mana. Fanart Korrasami dimana-mana. Shipper-nya Makorra pun makin banyak yang pindah sisi jadi Korrasami shipper... termasuk saya *uhuk*.

Nggak mengurangi rasa respect dan ngefans ke Mako (well, Mako tetep cowok terganteng dan termacho di Avatar Korra, mind you)... tapi emang the power of Korrasami shipper itu begitu kuaaat TwT hahaha. I cant deny it~

Yah, emang sih... banyak pro dan kontra seputar teresmikannya hubungan antara Korra dan Asami ini. Apalagi Makorra shipper yang masih belum berpindah haluan. Tapi mau gimana lagi? Ini udah kehendak creator-nya. Kita, para fans hanya bisa menerima dengan lapang dada :')) bukan tanpa alas an juga mereka bikin ending Avatar Korra kayak gini.

Sama kayak jaman Avatar Aang dulu, kan? Dulu malah Kataang vs Zutara. Gimana dulu aku ngeship Zuko-Katara so bad, nggak menyerah sampe detik terakhir walopun Zuko udah pacaran sama Mei dan Aang-Katara udah mulai menebar tatapan-tatapan cinta. Dan pada akhirnya broken-heart begitu tahu kalo Katara malah nikah sama Aang... bahkan sampe sekarang aku gak bisa move on dari Zutara dan masih yakin kalo mereka itu born to be in each other arms.


And since Im a Zutarian, my reaction is the Right-side one :D hahaha. Zutara FOR THE WIN!!!

Tapi yaudah sih ya, aku nggak bilang rasa broken-heart terhadap Zutara dibayar sama ter-canon-kannya Korrasami ini. tapi at least kali ini Konietzko dan Dimartino memilih pilihan yang tepat.

Uhum... sekalian bonus Zutara deh. Serius aku masih gak bisa move-on dari Zuko-Katara walopun mereka berdua udah nikah sama orang lain dan udah punya anak.


Zutara and Korrasami FOR THE WIN!!! YAAAY.

PS. Crap, it's already mid-night and Im still here. Typing in my laptop and fangirling about Korrasami and Zutara. HAHA.

BYE.

2 komentar:

  1. Seneng banget apalagi mendengar Korrasami canon. Apalagi setelah membaca komentar sang kreator yang indah.

    "Just because two characters of the same sex appear in the same story, it should not preclude the possibility of a romance between them. No, not everyone is queer, but the other side of that coin is that not everyone is straight."

    BalasHapus
    Balasan
    1. I know right~~~ haha. Not everyone is queer, but not everyone is straight too. so agree with him xD

      Hapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result