Pages

Jumat, 09 September 2011

No.6

Mantep, dari pada bengong nungguin donlodan pelm ama anime yang kaga selese2 karna koneksi Inet cukup lambat, akhirnya saya memutuskan buat posting blog saja.


Heaaa. Anda Anime Otaku? Karna season ini udah mau berakhir, ga ada salahnya kita mereview ulang tentang Anime-anime yang airing season ini. Season ini... kerennya saya panen ANIME nih. Begitu banyaaaak Anime yang saya ikutin sampe tiap hari saya kudu begadang buat donlod anime. Beelzebub, Aoex, Kamisama Dolls, Blood C, No.6, belom juga Live Actionnya Ouran Host Club.


Tapi kali ini saya mau ngajak para Otaku buat ngomongin masalah "No.6" serta sedikit mereview.

No.6 ini ceritanya mantep bener! Salah satu Anime yang KEREN lah menurut saya. Sebenernya, No.6 itu apa sih?


Menurut anime ini, "No. 6" itu Negara yang luar biasa canggih. Nggak ada tuh KTP ada pas fotonya kayak punya kita-kita (Halah, kayak saya punya KTP aja)


Sebagai gantinya, setiap Warga Negara diharuskan memakai Gelang yang merupakan tanda bahwa mereka adalah penduduk No.6. Ga hanya itu, gelang itu juga sebagai alat komunikasi yang kalo dipencet bisa keluar layar kayak histogram gitu. Liat ini ---->
(Gelang Identitas di No.6)

Segalanya serba canggih. Pokoknya kehidupan di No.6 itu mantep bener dah. Di Negara itulah si tokoh utama yang bernama Shion tinggal. 


4 Tahun yang lalu, hidup Shion yang masih berumur belasan tahun bener-bener sempurna. Dia tinggal dirumah besar bersama Ibunya dan jadi murid berprestasi di sekolahnya. Dia juga punya temen perempuan yang manis bernama Safu. Tapi semuanya berubah saat Negara Api Menyerang (Itu kalo Avatar :O) Enggak, maksud saya, semuanya berubah waktu Shion nggak sengaja menyelamatkan anak laki-laki seumurannya.


Anak itu kena luka pistol ditangan. Karna Shion baik hati, dia ngerawat tuh anak di kamarnya tanpa dia tau kalo anak itu adalah Tawanan Negara yang kabur. Kesimpulannya, 4 tahun yang lalu Shion menyelamatkan seorang penjahat SEUMURANNYA. Dan sejak itulah hidupnya nggak pernah sama, dia pindah ke pinggiran kota kecil bersama ibunya dan menjalani kehidupannya dengan cukup bahagia. Tapi dia nggak pernah ketemu cowok itu lagi.


Gitulah cerita dari No. 6 ini. No. 6, Negara yang terlihat bener-bener sempurna dimata Shion. Negara yang ditinggali Shion sejak dia lahir. Negara yang ternyata... sangat busuk. Ketika kemudian Shion bertemu lagi dengan laki-laki yang pernah ditemuinya 4 tahun yang lalu, yang ternyata bernama Nezumi, saat itulah Shion ngerti satu demi satu rahasia dibalik No.6.


Kenapa No. 6 terlihat segitu sempurna? Kenapa semua terlihat baik-baik saja? Apa kesalahan Nezumi sehingga dia harus ditawan 4 tahun lalu? kenapa Nezumi begitu benci sama No. 6 tapi malah menolongnya?Bersama Nezumi, Shion menguak rahasia No. 6. Walopun statusnya kini sama seperti Nezumi : Tawanan No. 6.


Ini dieeee... plotnya emang nggak ringan-ringan banget. Malah cenderung agak berat. Tapi justru disitulah letak bagusnya. Kita dibuat penasaran disetiap minggunya, gimana Nezumi dan Shion akan ngebongkar rahasia dibalik No.6 itu.
Anime yang Nyaknyuk lah kalo menurutku.


Ini Chara nya :
1. Nezumi
2. Shion

Dan Nezumi... Ohh Nezumi,, suara dia itu keren banget!!! KEREN,, saya memuja suaranya!! *sujud-sujud*  Ada satu Episode (tepatnya Episode 9) dimana Nezumi nyanyi. Saya terbawaaaaaa... suaranya melenakan!


Nggak bisa dipungkiri memang, Anime ini berisi konten Sho-ai. Dan apakah Sho-ai itu?
Sho-ai adalah singkatan dari Shounen Ai. Dan apakah Shounen Ai itu?
Shounen = Laki-Laki
Ai = Cinta.
Jadi maksudnya adalah, ada bagian yang menjurus pada hubungan sesama cowok dan cowok. Tapi bagi yang ga suka begituan, tenang... Sho-ai hanyalah SAMPINGAN belaka. Itu artinya cuma potensi yang amaaaat sangat tersirat. Gimanapun juga, Anime ini tetep berfokus pada ceritanya kok. Palingan cuma srentilan-srentilan doang.


Bagi Fujo semacam saya, begitu emang sangat kurang sekali (soalnya kebiasaan YAOI). Tapi untuk No.6 sangat bisa saya maafkan. Soalnya apa? Untuk Nezumi dan Shion, disini mereka emang ada potensi kearah "sana". Tapi mereka sama sekali nggak bilang kalo mereka saling suka. Mereka cuma saling melindungi, saling membutuhkan. Ditunjang dengan ceritanya yang keren, kalo nurut saya, itu udah cukup ^^


Untuk para Fujoshi dan Fudanshi yang belom jajal nih Anime. Tenang aja teman :) Walopun nggak ada Eksplisit Kontennya, tapi kita sebade Fujodanshi tetep bisa nikmatin Animenya. Yang jelas ada KISU nya, titik. Saya ga mau bocorin hal lebih dalam lagi.


Tapi kalo ada Fujodanshi yang masi belon puas ama Animenya yang cuma light kisu doang *plakk* ini saya hadirkan beberapa fan art nya ^^ Semoga Episode terakhir jum'at depan nggak mengecewakan deh :)


Siiip, Happy Watching All~

Dan mari kita berharap Anime Season depan nggak kalah Nyaknyuk nya sama Anime season ini ;D (bakalan ada Sekaiichi Season 2 juga sih, jadi pasti seru! Uyeeee~!)

4 komentar:

  1. aaaaaaarrrgh... cucuku gendeng!!!! *bertereak2 ke seluruh penjuru dunia*
    *membanting piring dan juga gelas*
    ini ada di mangatrader kaaaan??? :3

    BalasHapus
  2. Anime favourite ni...
    Jalan cerita memang best dan relationship Nezumi x Shion pun cute.

    BalasHapus
  3. uwaa..\>w</

    anime yang keren keren keren!!
    story nya keren..!
    BL nya lumayang mengejut kan..!!haha,, ga biasa nya ada anime yang story nya keren kayak gini diselipn konten sho-ai^^;

    BalasHapus
  4. nenek : enakan liat animenya nek,, mangatraders mah kusus manga kan :3

    virtual : yap >< lucu banget emang, haha. Betewe, kamu Salsa ya?

    karryn : MANTEP!!! Emang nih XDb

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result