Pages

Minggu, 02 Juni 2013

Charice, and Her Come-Out

Tahun 2009, empat tahun yang lalu, waktu saya masih es-em-pe, waktu saya masih akrab-akrab nya sama Ayah (sekarang udah enggak soalnya), disuatu siang yang biasa-biasa aja, saya nonton Oprah Show bareng beliau. Saya inget waktu itu saya lagi makan siang, Ayah saya juga lagi makan siang. Dan saya inget, itu pertama kalinya saya nangis liat Oprah. 

Bukan.... bukan terharu atau apalah. Tapi karena merinding.

Hari itu, guest star Oprah adalah Charice... yang aslinya aku udah tau sejak 2008 tapi ga pernah dengerin dia nyanyi. Itu adalah waktu pertama kali dia perform "Note to God"... lagu pertamanya. Itu adalah saat saya jaw-dropped selama lima menit lebih sepanjang dia nyanyi tanpa bisa kedip. Itu... adalah pertama kali air mata saya keluar, saking merindingnya dengerin suara manusia.

Itu, adalah hari saat saya suka... setengah mati sama Charice.

This... Charice.

Saat dia main di Glee, saya belain nonton Glee, walopun gak full mulai season satu (dan sekarang jadi keterusan gara-gara Kurt. LOL). Intinya, walopun masih banyak yang ngefans dia lebih dari saya... dan saya juga ga memprioritaskan Charice sebage idola saya, saya masih ngikutin lagu dia, ato berita dia.

Dia penyanyi perempuan favorit saya.... pure karena suaranya. (beda kayak Ghaidanya JKT yang saya suka dia karna dia otaku dan kepribadiannya). Jadi ketika hari ini saya dapet berita kalo dia come-out ke public as Lesbian, saya syok.

Dont get me wrong... saya bukannya mendeskriminasi. Nggak sama sekali. Bukan juga saya mendukung, bukan juga menyalahkan. I simply don't wanna judge people by his/her sexual orientation. Begitu juga Charice. Karena terlepas dia Lesbian atau enggak, dia tetep Charice yang suaranya bisa buat saya nangis, and I respect her for her coming-out.

It's just shocked the hell out of me. Kan saya taunya juga tiba-tiba T.T gasalah dong saya syok berlebihan, apalagi ternyata Charice itu Butchy, bukan Femme. (you ask what is Butchy and Femme? Butchy is a male role in lesbian relationship. And Femme is the Female Role. And you ask why did I know that? well, my cyber friend is bi too, I knew it from her--but not in directly way. Once, she update her status about her femme... blablabla. Jadi ya mau gak mau jadi tau. walopun awalnya syok banget.)

Apalagi sekarang penampilan Charice kayak begini :


PS. The picture in this post is not mine. Credit to the owner.

2 komentar:

  1. sy bukan penggemar charice yang selalu update berita tentang dia, makanya jadi agak kaget juga... tp suaranya emang bagus sih... ^_^

    BalasHapus
  2. YA TUHAN...........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    AKU NGGAK TERIMA!!!! AKU NGGAK TERIMA!!!

    KAMU PAS SMS TADI YO LANGSUNG MUNCUL BAYANGANKU CHARICE YANG LEMAH GEMULAI RAMBUT PANJANG NANGIS KARENA LIVE CHAT SAMA CELINE TERUS NGIKIK-NGIKIK BARENG OPRAH!!!!

    ITU AKU NGGAK TERIMA YANG TERAKHIR AKU NGGAK TERIMA!!

    DIA BOLEH LESBI TAPI JANGAN NORAK!! ITU KENAPA JADI KAYAK TEGAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRR~~

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result