Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Ao no Exorcist (Review)

Pensieeeeeveee... Ulangan Fisika ku sudah selese lhooo. Huakaka. Alhamdulillah, lancar dan semoga nggak remidi ^^ AAMIIN~!!


Sekarang sebelom belajar Mat buat besok, ada baiknya kita ngereview anime yang barusan tamat season ini. Tapi sebelomnya, buat para Anime Otaku.... WELCOME TO THE NEW SEASOOOOOON~~~!!! *Capslock rusak*



Ao no Exorcist.
Episode : 25 (end-season 1)
My Score : 9/10


Kalo ngomongin anime ini, siapa si Anime Otaku yang nggak tau? Anime ini ngehits banget di season lalu. Dimana-mana pada ngebicarain Aoex, Aoex, dan Aoex melulu.


Kalo saya si, baru ngikutin 3 bulan setelah Aoex maen, yaitu pas udah 13 episode. Jadinya waktu itu saya donlod dulu mulai dari episode 1 sampe 13 gitu deh, donloooood gila-gilaan dan gak bisa berenti nonton karna emang ceritanya itu jempolan banget.


Jadi, ini bercerita tentang anak kembar yang bernama Okumura Rin dan Okumura Yukio yang merupakan anak angkat dari seorang pendeta dan tinggal disebuah gereja.


Rin dan Yukio ini akrab banget walaupun banyak banget perbedaan diantara mereka. Nggak seperti kembar pada umumnya, mereka dilahirkan secara nggak mirip dan sifat yang sangat berlainan.


Okumura Rin, besar dengan sifat yang keras, bandel, suka bertengkar, dan bodoh. Dia lebih milih bekerja ketimbang nerusin sekolah habis lulus SMP. Bener-bener tipe anak nakal dan pecundang, bahkan, dikatain "anak setan" sama tetangga-tetangganya udah kayak makanan sehari-hari.


Sangat berbeda sama adik kembarnya. Okumura Yukio. Yang tumbuh dengan sifat yang lembut dan menyenangkan. Tubuhnya aja lebih tinggi daripada si Rin. Pokoknya bener-bener berbeda. Kalo Rin nggak nerusin SMA, Yukio malah keterima disebuah sekolah yang sangat elite bernama True Cross Order Academy, yaitu sekolah tempat anak-anak super pinter bersekolah.


Tapi perbedaan itu nggak lantas ngebuat Rin dan Yukio jadi bertentangan. Mereka saling menyayangi satu sama lain, sampe Rin menemukan keanehan pada dirinya disuatu hari.


Rin bisa ngelihat roh, demon, dan kekuatan-kekuatan gaib lainnya. Ada kenyataan yang selama ini Rin dan Yukio nggak pernah tau. Kenyataan tentang siapa sebenernya orang tua kandung mereka.


Yang Rin baru sadari, dia punya sebuah kekuatan. Kekuatan yang harusnya hanya bisa dimiliki oleh seorang iblis bukannya manusia kayak dia. Dan sejak saat itulah semua berubah.


Alasan kenapa Rin bisa punya kekuatan itu adalah... karena Ayah kandungnya adalah... SATAN, Raja Iblis dan bukannya pendeta Shiro yang sudah merawatnya dan Yukio dari kecil. Dan SATAN lah yang akhirnya ngebunuh Ayah Angkat Rin.


Sejak saat itu Rin bersumpah, dia akan mengalahkan SATAN, Ayah Kandung nya sendiri untuk membalaskan dendam Pendeta Shiro, Ayah Angkatnya yang sudah mati. Dan untuk mengalahkan SATAN, Rin harus masuk ke sekola tempat Yukio bersekolah yang ternyata adalah sekolah untuk para Exorcist (pembasmi iblis).


SUMPAH kan, ceritanya itu miris banget. Penuh keironisan. Seorang anak Iblis,  menjadi seorang Exorcist untuk membasmi SATAN yang merupakan Ayah kandungnya sendiri.


Entar di True Order Academy, Rin ketemu temen-temennya dan belajar apa itu persahabatan, apa itu rasa ingin melindungi dan sebagainya. 


Beberapa piku-piku ---->>
Walaupun untuk itu Rin harus dapet banyak banget tatapan sinis dari berbagai pihak.


Tokoh-tokoh di Ao no Exorcist :


1. Rin Okumura (seiyuu : Nobuhiko Okamoto)

Tokoh utama kita, si anak iblis yang bodoh, suka ngotot, tapi baeeeeek banget dan perhatian sama temen-temennya. termasuk tipe tsundere gitu dah, hahaha. Dan dari semua para chara Aoex, Rin ini yang paling banyak digilai sama pecinta-pecinta Aoex yang cewek. Soalnya die cakep dan yah.. gitu lah.


2. Yukio Okumura (Seiyuu : Jun Fukuyama)

Adik kembarnya Rin, yang beda banget sama Rin tapi sangat sayang sama Rin. Yang pinter bangeeeet, yang banyak disukain sama cewek-cewek karena kekaleman dan keenceran otaknya. Dan kalian tau, seiyuu nya adalah My FukuJun. My Number 1 Seiyuu in this world. Seiyuu yang juga ngisi suaranya My Grell Sutcliff, Lelouch, Ayasenya Okane Ga Nai (IYA :O) dan sebagainya. Kalo mau tau ulasan tentang My FukuJun, baca di Fukuyama Jun, ma Grell, and the shockness


3. Shiemi Moriyama

Cewek kalem, penjaga toko alat-alat khusus Exorcist yang akhirnya bersekolah di True Order. Duluuuu sekali, saya suka kalo Rin sama Shiemi ini. Tapi makin kesini, sifatnya Shiemi kok ngebikin saya eneg yak. Huahahaha. Sifatnya Shiemi ini tipe-tipe cewek manis begitu dah. Hahaha.


4. Ryuji Suguro (Bon)

Cowok tampang preman yang secara mengejutkan punya daya inget yang GILA-KEREN-BANGET. Dia punya mimpi yang sama kayak Rin : NGALAHIN SATAN. Dan Rin sama Bon ini awal-awalnya sempet jadi musuh gitu dah. Mereka temen sekelas.


5. Konekomaru Miwa

Temennya Bon yang juga temen sekelas Rin.


6. Renzou Shima (KESUKAANKU~~~ ><)

Renzou Shima, My Fave Chara disini. kenapa kok aku suka? Soalnya dia... nggak bisa dijelasin lah. Hahaha, dia itu yang paleng males kalo menurutku. Tapi dia punya rasa setia kawan yang tinggi dan bisa diandelin.


7. Shura Kirigakure

Para cowok pasti pada suka, haha. Dia ini chara cewek Aoex yang paling digilain sama cowok, kalo menurutku. Soalnya dia suka umbar-umbar keseksian. Tapi dibalik itu, dia emang kuat.


8. Shiro Fujimoto

Ayah angkat Rin dan Yukio yang merupakan seorang pendeta sekaligus seorang Exorcist yang sangat hebat. Mati ditangannya SATAN.


9. Mephisto Pheles

Kepala Sekolah True Order yang Somplak abis. Hahaha. kenapa kok aku bilang somplak? Liat sendiri aja.

Oh yeh, nggak afdol rasanya kalo gak ngebicarain pairing disini. Saya suka dua pairing. Tapi gak seberapa terobsesi seh, cuma sekedar suka doang. Habis fanart nya juga lucu-lucu.

Pairing pertama : Yukio x Rin
 Kedua : Shima x Rin
 Yang ini unyu kan???

3 komentar:

  1. Kamu kan penebar virusnya.kwkwkwkw

    Btw, pairing apaan?

    BalasHapus
  2. penyebar virus apa he? XD hahaha.

    pairing yaoi, jadi pasangan2 yaoi yang dibuat secara sengaja oleh para fujoshi di Anime maupun Manga yang harusnya normal. begitulah kira-kira :3

    BalasHapus
  3. Jadi keliatan kayak cewek si rin di gambar itu

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result