Pages

Jumat, 07 Oktober 2011

Baka to Test to Shoukanjuu 1st and 2nd season (Review)


Tittle : Baka to Test to Shoukanjuu (Idiots and Test and Summoned being)
Episode : 13 episode (season 1) 13 episode (season 2)
My Score : 8/10

Bermula dari siang hari yang membanggakan, waktu itu saya baru beli hardisk external berkapasitas 250gb dengan harga 450rb (uang saku sebulan bener2 abeeeeees) Kejadiannya kira-kira 3 mingguan yang lalu lah. Nah, karna mau pamer sama temen-temen, saya bawa ntuh hardisk keskola. JRENG... JRENG...


Temen saya yang sama-sama Otaku kayak saya akhirnya menawarkan untuk tukeran anime. Terus saya dapet banyak banget anime,HOREEE HOREEE termasuk anime yang saya mao liat tapi males donlod banyak-banyak.


Ada satu temen cowok saya, namanya Dani. Dani ini bener-bener the real Otaku deh kalo menurut saya ama Farah (uke saya). Saya tanya deh ke dia, "Eh Dan... anime season ini kamu ngikuti apa ae? Aku mintak ya,"
Dia : "Anime season ini? Aku ngikuti Baka Test, mau?"
Saya : *mata berbinar-binar*


SYOOOOK. Pasalnya, baru kemaren saya mau donlod Baka Test mulae season satu. Eh kok ternyata ada temen yang udah punya. Ini namanya kebetulan yang menyenangkan. Saya gasak animenya, saya taruh di hardisk, saya gondol hardisk saya pulang, saya colokin di leptop, dan saya pantengin anime yang baru saya dapet itu.
DAAAAAAN....
First Impression after I'd watched 1st episode : http://www.emocutez.comSOMPLAK! Bingung mau ketawa ato mau ngapain. Masalahnya ide ceritanya itu,,.. sangat ngebuat gubrak. Hahaha. Tapi saya yakin seratus persen, anime ini akan saya tamatkan kurang dari satu minggu. Dan kenyataannya?


Bener ^^ Emang nggak tepat satu minggu, aliasnya lebih dikit beberapa hari. Tapi saya enjoooooooooy banget ngeliat ini Anime. Setres-setres karena masalah duniawi yang ngebikin emosi jiwa bisa langsung terlupakan setiap ngeliat Baka Test.


Ceritanya sendiri itu tentang sebuah sekolah yang punya sebuah sistem aneh yang dinamakan "SUMMON SYSTEM". Kalo murid masuk kesana, murid-murid akan dikelompokkan kedalam enak kelas. Yaitu kelas A sampe kelas F.


Kelas A itu buat anak-anak yang pinteeeeeer amit-amit. Didalem kelas itu, Fasilitasnya nggak perlu dipertanyakan lagi. Mulai dari sofa empuk sampe dapur pribadi, intinya kayak hotel bintang lima lah. Sedangkan kelas paling bobrok, ya kelas F. Khusus untuk anak-anak Idiot alias Baka (kalo bahasa jepangnya). Seberapa bobrok nya kah kelas F itu? Pokoknya, mejanya aja dari kerdus yang segede kerdus aqua gelas. bener-bener bobrok.


Dan disitulah sekelompok Idiot macam Yoshii Akihisa, Sakamoto Yuuji, Kinoshita Hideyoshi, dan Tsuchiya Kouta menghabiskan masa SMA nya.


Oya, masalah "SUMMON SYSTEM" tadi. Setiap kelas berhak untuk meningkatkan fasilitas kelasnya. Misal nih, kelas F mau fasilitas dari kelas E, maka kelas F harus mendeklarasikan perang kepada kelas E yang dinamakan "ESB Battle". Kalo kelas F menang ngelawan kelas E, maka kelas F seketika bisa tuker kelas dan fasilitas dengan kelas E. Mudeng kaga? Hahaha... agak rumit emang kalo dijelaskan.


Tapi sumpah ya, anime ini ngehibur banget. Walopun guyonan-guyonan yang disuguhkan itu kelewat SOMPLAK sampe bikin perut geli saking gak masuk akalnya, tapi saya tetep bisa nikmatin anime ini sampe akhir. Karna sesungguhnya, didalam kesomplakan itu, diselipkan makna tentang saling bahu membahu antar temen dan apa itu setia kawan.


Tokoh-tokohnya...


1. Akihisa Yoshii

The most Baka guy in the world. Cowok teridiot yang ada di dunia (menurut anime ini). Dia ini payah banget dalam soal pelajaran juga dalam soal perasaan. Ke-idiotannya itu suda nggak bisa ditolong lagi lah ibaratnya.  Tapi gini-gini dia itu polos, terus hatinya itu lembut gitu dah. Sampe-sampe banyak yang nyukain mulai dari cewek super sexy dan cantik, cewek tomboi, sampe cowok pinter (kita bahas dibawah nanti ;D haha)


2. Yuuji Sakamoto

Ketua kelas F yang sangat berambisi untuk membawa kelas F menuju nomer satu. Dia ini dulunya pinter, tapi karena suatu hal dimasa lalu, entah kenapa dia jadi bodoh kayak sekarang. Dia bertemen baek sama Akihisa.


3. Hideyoshi Kinoshita (My Most Favourite Chara in this Anime)

BISHOUNEN! Satu kata itu yang terlintas dipikiran waktu ngelihat ini cowok. CUANTIIIIIIK banget. Ceritanya di anime ini, dia itu cowok yang sering dikira cewek. Kocak lah pokoknya.


4. Kouta Tsuchiya

One word for describing this guy : pervert. Sebenernya ini cowok kalem-kalem aja, saya suka sama karakternya. Tapi.... kalo udah ketemu ama cewek yang rok nya kebuka dikiiiit aja, mimisannya seliter -__- kesian banget lah pokoknya.


5. Minami Shimada

Cewek tomboi yang nyimpen sesuatu ke Akihisa. Dia ini anaknya suka ngomel, kuat banget kalo bela diri, pokoknya bukan cewek yang feminim sama sekali lah.


6. Mizuki Himeji

Cewek ini juga nyukain Akihisa, aneh kan kenapa bisa cewek secantik ini suka sama Akihisa? Tapi ya emang Akihisa itu baik pooool kok. Tapi saya agak gimana gitu ama cewek ini. Dia terlalu 'cewek'. terlalu sok manis, terlalu... nyebelin ToT uhuhuhu...


Dan sekaraaaaaaaaaaaaaang, kita ngebicarain pairing. YAHUUUU~!!!!
Sebelumnya, warning, jangan sampe kalian ngelian Baka Test didepan orang tua kalian. Karna Baka Test ini ada unsur Ecchi nya. Yunou kan? Terbuka-buka gitu deh :D hahaha. Sangat tidak dianjurkan untuk anak dibawah 13 taooon. Lagian, kontennya mengandung sedikit Sho-ai (versi lemah dari Yaoi) dan sedikit Shojo-ai (versi lemah dari Yuri)


Iya beneran. Kalo untuk Sho-ai sih, saya udah tau sejak sebelom nonton. Habis temen-temen fujo saya sering share foto2 hints nya Baka Test. Tapi kalo untuk shojo-ai nya, sebenernya saya sama sekali nggak tau. Uhuhuhuhhhh...


Tapi hal yang mengherankan adalah..... JIAAAAAT~!!!!!
Pairing yang saya jagokan sama sekali bukan pairing YAOI. Oyehhhh Frey~~~ kau sudah tobatkah nak???
Ini bukan masalah tobat ato enggak, tapi emang pairing straight di anime ini sangat-sangat-sangat ngebuat saya tersentuh gimana gitu.


Pairing in this anime :


Akihisa x Minami

Di season pertama, diceritakan Minami, gadis tomboi suka sama Akihisa, si cowok idiot tanpa penonton tau awal mula si Minami suka Akihisa itu gimana. Yang waktu itu saya tangkep cuma, ohh... si Minami ini sering ngejahatin Akihisa supaya Akihisa nggak nyadar perasaan Minami ke dia gimana. Tapi di season dua.... uyahuuu. Disini saya disuguhkan alur mundur gimana awal mula Minami ketemu Akihisa, dan masa lalu masa lalu chara lainnya. Uyeee... mata saya sampe berkaca-kaca uuu... ToT


Pada akhirnya Akihisa nggak sama siapa-siapa sih. Saya juga cukup puas sama endingnya walopun saya berharap setenga mati kalo si Aki bakal sama si Minami.
Ohya, walopun banyak banget Romance yang saya bicarain di anime ini, tapi anime ini sama sekali bukan anime romance. Anime ini genrenya COMEDY dan COMEDY nya lebih ke arah cowok gitu dah. Cewek-cewek seksi bertebaran... dan ngegambarin cewek seksi nya itu agak eksplisit ngono menurutku. haha.


Dan terakhir, ini bonus kecantikannya Hideyoshi~~ CANTIKNYEEE~~!


(ini action figure nya dia yang mahal abis... uhh. Entah kapan bisa beli)

CANTIK TOOOOH???? http://www.emocutez.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result