Pages

Minggu, 06 November 2011

Is it true that Harem intended only for guy?

Saya ngadain penelitian kecil-kecilan, haha. Ini gara-gara temen saya lagi demen-demennya Reverse Harem dan kemaren ngepost di forum tentang perbedaan Harem dan Reverse Harem.


Langsung, permulaannya, apakah Harem itu? Apakah Reverse Harem itu?


Reverse Harem
Adalah keadaan dimana pada suatu cerita, tokoh utamanya yang cewek dikelilingi oleh banyak cowok. Biasanya tokoh utamanya cewek dan para cowok yang mengelilingi cewek itu memperebutkan cintanya gitu. Jadi, Reverse Harem ini identik sama cewek.


Question : Loh kok bisa? Bukannya lebih banyak cowok? Kok Identik sama cewek?


Answer : Ya bisa lah abaaang. Gini loh, yang disukain cewek tuh biasanya apa? Yak, bener, cowok ganteng. Terus di Reverse Harem ada apanya? Yak, bener lagi, cowok ganteng bertaburan dimana-mana. Jadi kebanyakan cewek pasti pada suka. Ditambah lagi, Reverse Harem biasanya emang bergenre Shojo atau at least ada Romance nya lah :D Lagian pasti cewek yang nonton ngebayangin kalo mereka bisa jadi pemeran utamanya, uwohhhh. Mantep abis pasti.


Gak hanya itu aja, olalala. Udah jadi rahasia umum bagi para Fujoshi macem saya, kalo semua Reserve Harem itu selalu menyimpan 'sesuatu' didalemnya. Apakah itu?
JRENG-JRENG~ Hints! Potensi! Atau apalah itu namanya yang merujuk pada satu kata : YAOI SHOUNEN-AI!
http://www.emocutez.com
Tengoklah contoh-contoh Reverse Harem terkenal yang Udah ngetop.


Furuba (Fruits Basket)

Ohouuu... siapa yang bisa nahan pesonanya Kyou sama Yuki kalo udah bertengkar he? Sayangnya dulu pas baca Furuba saya masih belon jadi Fujo. Jadi rencananya ini mau baca ulang #nista!
Belom lagi Hatori x Momiji
Bener-bener surga Sho-ai.


Ouran High School Host Club

C'mon, everyone knows that Ouran is really something. Many of Shoai pairing born from here. Not only from the manga and the anime but also the Live Action which get so many fans include me :P


Sedangkan 


Harem
Harem itu tokoh utamanya biasanya cowok dan dikelilingi oleh banyak cewek. Nah, disini ceweknya nggak hanya cantik doang, biasanya juga 3S : Super Seksoi Sekali!


Ada satu statement punya temen cowok saya : "Cowok normal itu pikirannya gak jauh-jauh dari 3 hal, Hentai, Ecchi, ama Harem!"
Saya ngakak waktu itu, tapi sekarang saya mikir-mikir lagi.


Pertanyaannya adalah : apa emang Harem itu cuma ditujukan buat cowok?
Kenapa saya nanya tentang hal ini? Alasannya adalah, secara mengejutkan akhir-akhir ini saya suka Harem!http://www.emocutez.com


Gak, gak. Saya bukannya suka ngeliatin cewek-ceweknya super seksoi itu dan berpindah haluan. Jiakakakak XD Tapi emang karna dari segi ceritanya bagus banget. Ada dua judul yang saya lagi suka banget, judul pertama itu anime Spring kemaren.


Kore wa Zombie desuka

Jangan ditanya, kalo menurutku anime ini termasuk ecchi. Yah, nggak se-ecchi Air Gear seh, tapi Ecchi tetep aja Ecchi lah. Coba liat Ending nya... buset, GILA banget! Saya ini ngeliatnya sampe ngakak-ngakak dan nahan geli.


Boku wa Tomodachi ga Sukunai (BokuTomo)

Anime season ini dooooong :3 Anime yang diangkat dari Light Novel yang laris manis ini awalnya nggak sengaja saya tonton. Saya wektu itu salah donlod, niatnya mau donlod "Kimi To Boku" yang kayaknya ada potensi shoai soalnya Charanya cowok semua, ehh... malah keliru donlod BokuTomo ini.
It cant be helped, secara dari judulnya aja mirip banget.


Awalnya pas sadar kalo salah donlod : "Hah? HAREM? Pasti Ecchi! Pasti ada unsur Shojo-ai!" (negatif thinking melulu)
Tapi setelah lihat, I start to love this show somehow. Ceritanya menghibur banget!


Jadi intinya, emang Harem yang saya tau kebanyakan Ecchi. Emang kebanyakan Harem itu penggemarnya cowok-cowok semua. Tapi... Nggak ada yang salah kan dengan cewek yang suka Harem?
Toh saya suka dua judul ini murni karna ceritanya yang bikin saya selalu dalam keadaan Good Mood.


Tokoh Utama di harem itu selalu bagai Oase buat saya. Hahaha.





Aikawa Ayumu (Kore wa zombie desuka)

Hasegawa Kodaka (BokuTomo)

BokuTomo ini entertaining banget lah. Apalagi art nya bagus banget, seriusan. Hasegawa bersodara bener-bener cakep ama cantik. Si Kodaka itu kan punya adek cewek, lah adek ceweknya itu imut banget. Saking imutnya sampe saya gak tahan jadiin fotonya jadi foto profil fb. hahaha.


Hasegawa Kobato



Unik banget ini anak! Warna lensa bolamatanya itu lho yang bikin dia jadi eksotis gimana gitu.

3 komentar:

  1. Katanya udah insaf? kok kumat lagi? #ngikik

    BalasHapus
  2. Hasegawa Kobato cantiiikk!! suka..

    BalasHapus
  3. coba liat nyankoi! itu anime juga lucu..:D
    tapi anime agak lama sih..:D
    itu anime harem buat cowok pertama yang karryn tonton..XD

    ehehe, setidak nya menghilangkan perfektif negatif karryn terhadap harem dan otaku cowok..:3

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result