Pages

Selasa, 01 November 2011

Prayers For Bobby (Homophobic? Try to watch this!)


Dari seorang temen, aku dapet film ini.
Diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama, pada tahun 2009 film televisi ini rilis. Ceritanya sederhana tapi ngena banget, mungkin karna ini diangkat dari kisah nyata gituuu.


Jadi gini,

Kalau kamu jadi seorang Ibu, apa yang kamu lakukan ketika tau bahwa anak laki-laki yang kamu banggakan adalah seorang Gay?
Well, yeah, fenomena Gay ini emang bukan hal yang asing lagi dijaman sekarang. Tapi keberadaan para Gay juga nggak lepas dari "Homophobic" yaitu komunitas yang bisa dibilang "anti-gay".


Homophobic inil sangat erat kaitannya sama ini film.


Secara garisbesar, film ini menceritakan tentang seorang cowok muda bernama Bobby yang hidup dalam keluarga kristen yang taat, hangat, dan bahagia. Semua bener-bener terlihat baik-baik aja, sampai seluruh keluarganya tau kalo dia adalah seorang Gay.


Cowok muda kayak Bobby, yang hidup dalam keluarga kristen taat, pasti ngerasa tertekan jadi Gay. Belum cukup tekanan dari dalem dirinya sendiri, Ibunya nambah-nambahin dengan selalu menganggap Bobby mengidap 'penyakit' yang harus disembuhkan. Belum lagi tekanan dari sekelilingnya, saudara-saudara yang harusnya menyupport dia, dan yang lainnya.


*Bobby dan Pacarnya di film "prayers for bobby*


Ngelihat film ini sama kayak ngelihat realita sesungguhnya dari Gay yang banyak dapet pandangan miring. Nyesek dan Miris lah.


Jadi Gay itu sulit, tapi mereka nggak sakit. Sebenernya itu yang kepingin aku bilang ke tokoh-tokoh di film ini yang memperlakukan Bobby secara nggak normal.


Pada endingnya, aku emang nggak begitu ngerti sih, soalnya nyangkut-nyangkutin soal Alkitab dan ayat-ayat didalamnya, tapi selain itu... film ini emang layak ditontok kok. Buktinya adalah, apresiasi yang didapet sama film ini bagus dan positif. Bahkan banyak penghargaan kayak Golden Globe Award yang disabet sama film ini.


Dan terakhir, terkhusus buat buat para Homphobia diluar sana, sebenernya itu hak kalian untuk menjadi Homphobia. Seperti Gay yang punya hak untuk menjadi Gay. Tapi, nggak ada salahnya ngelihat film ini :) Seenggaknya kalian bisa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Ho Ho Hohh!
Dan para gay serta fujoshi... happy watching ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result