Pages

Jumat, 23 Desember 2011

Angel Beats! (Review) -- watch this or you'll regret it ;)


Episode : 13 Episode (+another epilogue)


Ini gila tau gak, aku namatin anime ber-episode 12 hanya dalam waktu satu hari. Itu kecepatan yang luar biasa banget. Mulai dari tadi pagi jam 10 nonstop sampe jam 9 malem ini (dipotong berbagai macam hal kecil laennya sih)


Semua pada bilang, anime ini epic banget! Well, emang iya secara judul ini kan emang terkenal gitu. Akhirnya aku coba lihat.


Gini lho ceritanya, gimana kalo tiba-tiba kamu terdampar disebuah dunia yang nggak kamu ketahui dan dihadapanmu ada seorang gadis yang bilang kalo kamu sudah mati? Kamu sudah mati, dan sekarang kamu ada didunia Afterlife. Dunia tempat kamu harus menentang Tuhan atau kamu akan menghilang. 
Apa kamu bakalan percaya sama gadis yang mbilangin kamu kayak gitu? Apalagi kamu sama sekali gak inget apa-apa. 
Kamu gak inget kenapa kamu bisa mati, kamu gak inget gimana kamu hidup dulu, kamu gak inget apa yang pernah terjadi sama kamu, dan yang paling parah, kamu gak inget siapa diri kamu sendiri.


Bayangin aja kayak begitu kejadian ke kamu. Untungnya enggak, karna yang mengalami itu semua bukan kamu, tapi seorang cowok bernama Otonashi Yuzuru.


Temen-temen ku yang udah lihat pada bilang ini anime terbagus yang pernah mereka tonton (sebagian besar bilang gitu). Adek kelasku bilang dia nangis parah lihat anime ini, temen di fesbuk bilang ini salah satu anime ga terlupakan dalam hidupnya, temenku bilang ini anime dengan setting cerita terbaik yang pernah dia tonton. Intinya semua yang bagus-bagus bisa didapetin lah sama anime ini. Ditambah lagi, dibumbui hints sho-ai gitu. Duhh, bagi saya yang Otaku sekaligus Fujoshi, ini adalah paket komplit tentu aja.


Makanya, ekspektasi-ku sama anime ini besar banget. Waktu aku nonton udah dapet setengah jalan, aku mulai gak sabar. Entar aku nangis gak ya episode terakhir? Sebagus apa seh endingnya? Dari setengah jalan emang ceritanya udah bagus banget! Gila pokoknya ahhh.. setiap selesai liat episode ini, pengen ngelanjutiiiin aja. Gak bisa deh mata lepas. Disekitar episode 8 aku malah sempet nangis sebentar.


Tapi diepisode-episode menjelang terakhir... waktu klimaksnya, gimana ya.. aku nggak bilang kurang memuaskan sih. Jujur, emang ceritanya bagus banget. Endingnya juga nguras emosi. Tapi aku sama sekali gak nangis. Kenapa?


Mungkin karna aku fobia sama kematian .__. aku fobia sama ke-nggak abadian. Aku ngerti se dunia ini sendiri sebenernya nggak abadi. Aku ngerti hidupku suatu saat pasti berakhir. Tapi aku takut. Tuakut banget. Ke-nggak abadian itu nakutno. Intinya, endingnya lebih kerasa serem daripada sedih.


Tapi yah, sebenernya nggak sad ending seh .__. ah gak tau lahh. Kalo aja anime ini dibuat season duanya waktu mereka udah kembali lagi jadi manusia, pasti jadi lebih baikan. Soalnya sekarang pasti aku ndak isa tidur habis liat ini anime. PARAH! Gimana nih?? Q~Q


Oya, ada satulagi unek-unek..aku ndak srek sama pasangan straight di anime ini. Kurang soswit gimanaaa gitu. Padahal akhir-akhir aku lagi suka-sukanya sama pairing straight lhooo~! Kurang greget!


Tapi it's okei, karna setting ceritanya, seperti yang aku bilang SANGAT LUAR BIASA BANGET!!! Nggak ada salahnya kalian lihat ini. Sumpah deh, sumpah. Ceritanya itu udah kayak terancang rapi banget.


Ada saat kalian akan bilang, "GILA! KEREN BANGET!"
Ada saat juga kalian spot jantung karna adegan-adegan yang emang bikin jantung deg-degan.
Ada saat kalian akan nahan air mata saking nyeseknya.
Ada saat kalian bakal teriak,"SUMPAH? JADI SELAMA INI...?"
Dan ada saat dimana kalian bilang sambil frustasi, "KENAPA HARUS GINI??"


Duhh, capek ngeliat anime ini. Tapi bener deh, bagus banget.


Tapi ngomongin soal anime ini, dari episode pertama berasa ada yang familiar. Aku kok ngerasanya suasana di anime ini mirip sama suasana di anime "Kore wa Zombie Desuka" ya? Art nya mirip, cara guyonannya mirip.


Apalagi dua tokoh ini


Necromancer di Korewa zombie desuka ----->

Angel di Angel Beats! ----->

They're just too look alike, arent they? Wajah mereka, model dan warna rambut mereka, cara mereka berbicara yang datar dan expressionless, sama fakta kalo mereka sama-sama punya kekuatan yang nggak biasa. 

Kedua anime ini juga sama-sama mengangkat kehidupan setelah mati.  (tapi bukan berarti kedua anime ini sangat mirip sehingga ndaklayak tonton. Nggak kok, dua anime itu bagus dengan cara mereka sendiri. Mereka punya kekuatan masing-masing. Jadi dua-duanya pantes banget ditonton)


Overall, nilai saya untuk anime ini adalah 9.4 dari 10 (AWESOME ANIME I EVER WATCH) :D


Oya, buat bonus-bonusan bagi para fujoshi. Nih, sho-ai fanservices di Angel Beats. Tapi tenang aja, buat yang anti Sho-ai ataupun Yaoi, fanservice nya dikit banget kok. Paling cuma buat bahan bercandaan :DD haha
(Yuzuru x Hinata)
(Naoi x Yuzuru)
(Hinata x Naoi)

2 komentar:

  1. freee, ada tag-tag an dari aku.
    dikerjakan yaa :D makasi :)

    http://adinarisdayanti.blogspot.com/2011/12/enaknya-dikasih-judul-apa-lol.html

    BalasHapus
  2. Begh, saya juga nangis liat anime ini, bahkan saya paling menyedihkan episode 10, pas Yui ngilang dari dunia afterlife, dan khayalan hinata jika dia hidup kembali dan mendampingi Yui walaupun Yui dalam keadaan tak bisa berjalan,dan hanya terbaring di tempat tidur saja.

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result