Pages

Sabtu, 05 Maret 2011

Vacation to Bali PART 1











Sabtu harusnya jadi satu hari favoritku dalam seminggu. Sabtu artinya aku bisa bebas nggak sekolah dan nglakuin apapun yang tak mau. Sabtu berarti aku bakalan leyeh-leyeh sendiri seharian karna Bunda sama Ayah kerja, dek Indra sekolah (secara masi SD jadi gak libur) dan dek Reza ngeluyur gak tau kemana.

Ngebayangkan semua ini, hari Jum'at kemaren aku tidur dengan damai. Tapi nyatanya,, hari sabtu ini gak seperti yang dibayangkan!

unnowhat?? Ternyata besok rumahku ketempatan arisan keluarga. Ya Ampuuuuun. Itu artinya, Bunda libur kerja karna Mbantuin Nenek masak. Terus Ayah juga ada di Rumah buat bantu-bantu. Lebih gak enaknya lagi, karna Ayah Bunda ada dirumah, Dek Reza gakberani ngeluyur *suda pasti.

Apa jadinya dengan saya?
Benar! Rencana membaca semua Manga dan Novel terpaksa harus ditunda dulu karna saya harus bantu-bantu....
http://www.emocutez.com

Sekarang saya baru bangun tidur,, tadi terkapar capek dan langsung ketiduran.

Bangun-bangun,, entah kenapa saya keinget sama liburan di Bali 2010 kemaren. Padahal aku gak mimpi apa-apa lhoooo. Mungkin aku tergelitik untuk mengisi blogku dengan hal-hal pribadi yang bersifat personal mengingat isi blogku mulai menggeje.

Jadi gini, sekitar bulan September 2010, aku lupa pokoknya waktu itu masih puasa (dua hari menjelang lebaran), keluargaku dapet kabar kalo ada sanak sodara dari Bali yang menikah (as u know,, gini-gini asal saya dari Pulo Bali lhooo~ hahahaha) Namanya Om Wayan,, dulu waktu aku masih kecil, Om Wayan ini sempet tinggal di Surabaya selama beberapa tahun buat kuliah kedokteran disini, jadi aku cukup kenal akrab sama beliau.

Awalnya aku mau ngepost tentang perjalananku ke Bali ini berbulan-bulan yang lalu. Tapi lha kok sampe sekarang gak tak post-post itu yang bikin aku heran. Mungkin karna akunya yang males *?*

Nahh, kami sekeluarga besar yang terdiri dari Nenek, Kakek, Ayah, Bunda, Dek Indra, Dek Reza (adek-adekku kandung), Mama Ermi, Om Anang, Tante Nunun (segenap Om Tante) dan Rizka sama Wildan (sodara sepupu) rame-rame nyewa trafel gitu buat kesana.

Aku lupa itu hari apa,, pokoknya malem-malem kami udah siap buat berangkat dan trafel meluncur mulus menuju Bali. Aku seneng banget sampe ketiduran diperjalanan *lhah?

Bangun-bangun, tau-tau suda nyampe disebua ruma makan gitu didaerah Banyuwangi,, tapi masih lumayan jauh dari Pelabuhan.
Iya se, perutku kerasa laper, apalagi jam sudah menunjukkan pukul 01.00. For ur information, rumah makan itu menjadi lokasi sahur rame-rame. Kami sekeluarga rame-rame makan soto dan minum teh di Rumah Makan itu. Makanannnya enak se (namanya juga laper)

Habis makan... kita semua pada kekamar mandi,, terus ngantri solat diMushola. Nahh, disela-sela ngantri itu, kami sekluarga masih sempet banget bernarsis-narsis.


(itu aku sama Nenek lagi nunggu antrian solat disamping rumah makan kalo gak salah. Dilarang ngetawain aku! Itu aku baru bangun tidur wahhh, jadi keliatan gak banget. Perutku keliatan besar juga karna abis makan *ngeles banget)

(Rizka--atas--,, sepupuku yang nunggu antrian ke Toilet dan sadar kamera banget)

(Yang kiri pake baju merah adek kecilku, Indra. Sedangkan yang pake baju item sepupuku, Wildan)

Setelah kenyang makan sahur di rumah makan yang aku lupa namanya,, perjalanan dilanjutkan ke pelabuhan. Kali ini aku gak tidur,, karna aku gak sabar ngeliat laut. Gak kerasa udah nyampe aja di Pelabuhan. Kapal-kapal Ferry berjajar buanyaaak banget dan kami sekeluarga lumayan lama juga nungguin Ferry berangkat.

Begitu berangkat,, aku dan keluarga langsung naik tangga kelantai dua Ferry nya. Pingin liat laut. Hahahaha. Kecuali Ayah, kakek, dan Sopir yang nunggu di Travel.
Wuahhh,, begitu liat laut cerewetku kumat. Aku serasa kayak di Titanic lho (maklumilah, jarang naek kapal) Angin semilir mendayu-dayu,, terus dari kejauhan lampu kerlap-kerlip pelabuhan Banyuwangi makin menjauh.

(rizka dan wildan, dua sepupuku yang kemana-mana selalu bareng)

(Aku dan Wildan,, didepannya yang pakek baju merah namanya Indra, adekku paleng kecil. Sayang gak kefoto. Sekali lagi,, wajahku nggak banget,, maklum kumus-kumus)

(Ini sebagian keluarga besarku yang liat laut di Lantai dua kapal Ferry. Dari kiri, ada wildan yang pake baju item, bundaku yang pake baju orens, Dek Indra yang pake baju merah, Rizka yang pake baju biru, sama Tante Nunun yang dibelakang itu... nggak lagi liat ke kamera)

Saat itu aku mikir,, setelah sekian lama akhirnya aku pulang ke Bali. Uhh, karna jujur aja, terakhir pulang ke Bali itu bertahun-tahun yang lalu. Jadi aku inget samar-samar doang.

Akhirnya kami nyampe ke Pelabuhan Gilimanuk. Waktu itu sudah dinihari,,tapi perjalanan kami gak sampe disitu doang kali yahhh. Karna masih ada perjalanan jauh menuju Desaku.

Iya,, kampung halamanku itu adalah sebuah banjar (semacam desa) bernama Blangsinga. Tau kan teman-teman? Kalo gak tau,, liatlah peta pulau Bali, cari tulisan "GIANYAR" dan disekitar tulisan itu ada tulisan kecil bernama "Blahbatu"... nah Desaku itu di daerah Blahbatu itu.

Kami sampe waktu matahari sudah kelihatan,, kami mani dan semacamnya. Awalnya kangen-kangenan dulu lah sama keluarga disana. Singkat cerita,, siangnya kita menghadiri upacara perniahannya Om Wayan dehhh. Hahahaha.

Aku yang sudah mandi dan semacamnya dengan bangga berfoto-foto. Langka banget lho upacara pernikahan yang kayak begini. Besar-besaran banget.
Jadi upacaranya digelar dihalaman Belakang rumahnya Kakek Kuno (Bapaknya Om Wayan) Kalo mau tau suasana Upacaranya,, ini aku punya koleksi foto-fotonya.

(ini sanak saudara di Bali lagi siap-siap upacara pernikahan)

Jangan kaget ya... mumpung lagi di Bali, aku sama sodara-sodara jadinarsisbanget *halah,, biasanya juga narsis. Hahaha.

(aku asik-asik pose didepan tempat upacara,, yang moto dek Rezakuu. Yak apa? yak apa? Wajahku sudah mendingan kan? Tapi belom ganti baju. Huahahaha.)

(Wildan dan Rizka,, sejoli tak terpisahkan)

Oh ya,, sekalian share nih, selaen ada upacara Pernikahannya Om Wayan, ada juga Upacara Pangkur yaitu upacara penataan gigi yang wajib dilakukan oleh umat Hindu sebagai tanda kedewasaan.
Pas Upacara Pangkur ini, tugasku sebage Fotografer. Jadi yang dipangkur, ditidurin di kasur diatas mimbar gitu disaksikan seluruh saksi. Pokoknya acaranya benar-benar hikmat dehh. Hampir gak ada suara.

Intip yuuuuk,......
(Ini dia peserta pangkur kita... yang tengah itu Om Wayan. Paling kiri sendiri itu My Lovely Bunda dan kanan sendiri itu adalah My Lovely Ayah yang nyoba2 pake Udeng)

(ini saat para peserta pangkur diberkahi dulu sebelum menuju ke upacara sebenernya)


(nah.. ini pas ditidurin. Tau gak se teman-teman,, ini aku ngambil fotonya sambil jinjit-jinjit lhooo. Soalnya apa? Banyak banget yang pingin liat langsung kedepan,, jadinya dusel-duselan)

Untuk PART 1 segini dulu aja yaaa... ntar PART 2nya akan ada banyak lagi pengalaman-pengalaman ku di Bali. Oh ya, sebagai bonusnya... kupersembahkan foto-foto 3serangkai yang konyol abis. Trio Wildan-Rizka-Indra yang narsissss banget waktu di Bali.

(mereka foto bertiga didepan kamar pengantinnya Om Wayan,, lihatlah Teman-teman... betapa gayanya adk-adek saya tercinta ini)






2 komentar:

  1. tunggu2 itu acara pernikahan kan.... tuh istrinya kok 2 yah..... aneh

    BalasHapus
  2. Kan saya sudah bilang Kak,, itu upacara pangkur, bukan pernikahan.

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result