Pages

Kamis, 23 Juni 2011

Love of Siam



Barusan saya selesai lihat film yang awesome banget. Salah satu unforgettable film dalam hidup saya. Film yang... begitu kuat, yang begitu saya syukuri karena saya bisa ngelihat dan namatinnya :')

Well, thanks alot to my overseas friend Kent Luis Maranon who recommended this movie. Your talk about "this movie was so great" isn't wrong Kent. Saya membuktikannya sendiri dengan menonton ini film.

Ini adalah cerita tentang Tong dan Mew... dua anak cowok yang bersahabat dan menghabiskan masa kecil mereka disebuah perkampungan yang nyaman dan tenang. Yang nggak ada hari tanpa kata bahagia. Yang suatu hari rusak karna satu insiden besar.

Tang, kakak perempuan yang Tong sayangin hilang waktu naik gunung bareng temen-temennya. Nggak ada jejak,, nggak ada kabar,, nggak ada firasat, semuanya terjadi tiba-tiba. Keluarga Tong yang semula bahagia, pelan-pelan berubah.

Itulah yang jadi alasan kenapa Tong dan Mew, dua anak laki-laki yang bersahabat itu harus berpisah. Keluarga Tong muusin buat ninggalin rumah mereka yang lama, untuk mengubur kenangan tentang Tang yang tertinggal disana.

Tong dan Mew yang ketemu lagi setelah mereka remaja tentu aja nggak bisa nyembunyikan kecanggungan diantara mereka. Semuanya sudah nggak sama lagi seperti dulu. terlalu banyak hal yang tidak saling mereka ketahui. Dan mereka juga nggak menyangka perubahan begitu besar terjadi saat mereka nggak berada disamping satu sama lain.

Semuanya sudah jauh berubah dari sejak mereka masih bersama dulu. Keluarga Tong udah gersang sejak kepergian Tang. Menyedihkan! Nggak ada hari tanpa mengingat Tang dan bagaimana dia pergi. Sedangkan Mew, dia hidup dalam kesepian

Ini cerita tentang mereka berdua, tentang dua remaja laki-laki yang mencari tahu siapa dirinya dan untuk apa mereka ada. Yang sialnya terlalu keren untuk dilewatkan!!!


Sumpah yaaa... bagian yang paling mencolok di film ini adalah adanya sebuah lagu. Yang liriknya deep~~ banget... kalo mau liat lirik, klik disini.

Lagu ciptaan Mew buat seseorang yang dia cintai. Seseorang yang dia sadari bisa ngelengkapin dirinya. Seseorang yang diciptakan untuk ada buat dia. Sekaligus seseorang yang diciptakan untuk ngebuat Mew menyadari bahwa dia pantas dibutuhkan, pantas disayangi, pantas untuk berharap dan bisa ngeraih mimpi.

Dan seseorang itu Tong.

Well yahh... ini emang movie dengan gay-themed. Okei,, seseorang diluar sana yang membaca entry ini dan tidak terbiasa dengan 'this stuff', saya ijinkan mengernyit,, kekekekk. Tapi patut diketahui, film ini berbeda dengan film gay-themed yang pernah saya tonton.

Film ini bukan sekedar mengekspos cinta-cintaan antara Tong dan Mew aja. Film ini lebih dari itu.

Film ini ngajarin kita apa arti merelakan yang telah pergi, kayak gimana nanti Keluarga Tong bisa merelakan kepergian Tang justru karena seseorang yang mirip Tang datang ke kehidupan mereka. Atau Gimana Ying, tetangga cewek Mew yang CINTAAA banget sama Mew merelakan apa yang bukan ditakdirkan buat dia.

Film ini juga ngajarin gimana cara menghargai yang masih kita punya.

Top banget!!! Ceritanya,, emosi yang dibangun, akting para pemaen. Apalagi Ibu sama Bapaknya Tong, aktingnya All-out banget. Juga tentang klimaksnya.

Saya suka banget sama klimaks nya. Bikin hati bergetar, bikin bulu kuduk merinding saking beautifulnya. Yahh... inilah cinta. Kekekekk.

Dan endingnya,, saya mengakui kalo saya nangis *sobbing* tapi saya nggak ada komplain sama ending yang begitu. Karena begitulah engding film itu seharusnya,, dan justru karena itu saya nangis *huhuhuhhhh*

okeh cukup nangisnya. film ini emang unforgettable movie banget.

Tapi yahh... mungkin saya yang katrok apa gimana. Begitu temen2 saya saya bilangin soal movie ini, mereka selalu kaget sama pemaennya.

Saya (S) : "Oii, nemu film YAOI baru nih. Beda banget!! Manis n keren banget Sumpah!"
Temen saya (TS) : "Sapa pemaennya?"
S : "Mario Maurer...." (belom selese nyebutin nama pemaen)
TS : APPPAAA?????? Mario Maurer?? Mario Maurer maen film GAY???

-___-||| dan sudah lebih dari 3 orang yang ekspresinya begitu. Well, saya agak gak elit ternyata. Perasaan saya doang apa emang saya satu-satunya orang didunia ini yang gak tau Mario Maurer?

Yahh.. inilah orang yang membuat saya berasa jadi orang terkatrok di seluruh dunia... Mario Maurer kita alias Tong


Dan lawan maennya, si Mew ato si Witwisit Hiranyawongkul (helehh.. susah banget namanya nih orang)


Dan ini kebersamaan mereka.


Mohon diingat, ini hanyalah FILM. Dan untuk memberi gambaran-gamaran pada anda-anda sekalian, saya bakal masang kiss scene nya. Tapi yah, yang emang anti sama segala yang berbau dengan G.. A.. Y.. yang penting saya sudah mengingatkan :)

Uyeahhh~~

3 komentar:

  1. aku udah nnton...dan...endingnya gak enak banget....aku jadi gak mood ngapa-ngapain gara2 ne film....kepikiran trusss....emang sih jalan ceritanya bagus....tpi aq gak ska endingnya....moga2 klo ada sequelnya....aq pengen si tong dan mew menyelesaikan dengan baik2. gak diterima-ya gak diterima cmak....masa akhirnya mereka pisah....

    BalasHapus
  2. nyahahahh... iya sumpah, saya juga kepingin ada sequel... XD~

    BalasHapus
  3. Nyari gambar Witwisit Hiranyawongkul, nemploknya di blogmu.

    Sesuatu banget ya.... hahhaha

    BalasHapus

Aku dengan cuap-cuapku...
Kalian,, dengan cuap-cuap kalian :D

SS501 as my boyfriend.... "SAENGI" !!!!

Farah "Ae Ri"'s Result: Heo Young Saeng
on quiz: SS501 As Boyfriends
Your ideal boyfriend is Shy Prince Heo Young Saeng! He's the shy, quiet type, but smoldering underneath is a romantic guy who will sweep you off your feet.
Quiz SchoolTake this quiz & get your result